Consulting | IT Development | Training | Outsourcing

  home about us services portfolio contact
 

S I P K D

" Profesional dan berpengalaman dalam business process pemerintahan berbasiskan Information Technology "
 
   
 
Salam USADI, SIPKD merupakan seperangkat aplikasi terpadu yang dipergunakan sebagai alat bantu untuk meningkatkan efektifitas implementasi berbagai regulasi bidang pengelolaan keuangan daerah yang didasarkan pada asas efisiensi, ekonomis, efektif, transparan, akuntabel dan auditabel.

SIPKD juga merupakan salah satu manifestasi aksi nyata fasilitasi Departemen Dalam Negeri terhadap pemerintah daerah dalam bidang pengelolaan keuangan daerah, dalam rangka penguatan persamaan persepsi dalam menginterpretasikan dan mengimplementasikan berbagai peraturan perundang-perundangan dalam bentuk sistem dan prosedur pengelolaan keuangan daerah.

 
Seputar implementasi SIPKD

Apa SIPKD ?

SIPKD (Sistem Informasi Pengelolaan Keuangan Daerah) merupakan seperangkat aplikasi terpadu yang dipergunakan sebagai alat bantu dalam meningkatkan efektifitas implementasi berbagai regulasi bidang pengelolaan keuangan daerah yang didasarkan pada asas efisiensi, ekonomis, efektif, transparan, akuntabel dan auditabel.

SIPKD juga merupakan salah satu manifestasi aksi nyata fasilitasi Kementerian Dalam Negeri terhadap pemerintah daerah dalam bidang pengelolaan keuangan daerah, berkaitan dengan penguatan persamaan persepsi dalam interpretasi dan implementasi berbagai peraturan perundang-perundangan dalam bentuk sistem dan prosedur pengelolaan keuangan daerah.


Pengguna SIPKD ?

      1. Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota di seluruh Indonesia diharapkan dapat menggunakan SIPKD, dalam rangka penguatan implementasi regulasi bidang pengelolaan keuangan daerah. Pada tahap awal, 171 Pemerintah Daerah telah ditetapkan sebagai daerah basis implementasi SIPKD.
      2. Direktorat Jenderal Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri dalam melaksanakan tugas dan fungsi pembinaan terhadap pemerintah daerah dalam bentuk kebijakan dan aksi fasilitasi. 

3. Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan Kementerian Keuangan dalam menyajikan data dan informasi keuangan daerah, utamanya terkait dengan kebijakan sinkronisasi keuangan negara dan keuangan daerah.


Substansi SIPKD ?
Secara substansial aplikasi SIPKD dibagi menjadi 2 (dua) bagian, terdiri dari Core system dan Non Core System.

1. Core System dibagi menjadi 4  (empat) modul, terdiri dari : modul perencanaan, modul penganggaran, modul pelaksanaan dan penatausahaan, serta modul pertanggungjawaban.

2. Non Core System dibagi menjadi 5 (lima) modul, terdiri dari : modul gaji, modul asset, modul pinjaman, modul piutang dan Sistem Informasi Eksekutif (SIE).

Halaman :  1  2  3  4  5  6     
 
 
   
   
 
 
Career
Testimonial
Forum
Guestbook
Wah, Softwaremu APBDv Lama banget cara ngisinya Pakdhe....
BEDJO-jateng-21-08-2009
Mohon didaftarkan FS yang belum terdaftarkan di database Web site ini
ade putra-Solok Selatan-11-08-2009
 
         
home about us services portfolio contact
© Copyright 2011. pt usadi sistemindo intermatika. All Rights Reserved
***